Presiden Tamiya Meninggal Dunia

Fokusaceh.com – Jepang – Pimpinan perusahaan mainan model plastik yang cukup mendunia, Tamiya, Masayuki Tamiya, meninggal dunia seperti dikabarkan perwakilan Tamiya di Inggris, awal Mei 2017.

Pria yang sudah terjun ke bisnis Tamiya sejak 1990-an dan terakhir menjabat sebagai Senior Executive Director ini meninggal dalam usia 59 tahun usai berjuang terhadap penyakitnya, yang diputuskan untuk disebarluaskan.

Masayuki Tamiya, yang merupakan anak angkat pencetus lambang bintang Tamiya, Shunsaku Tamiya, merupakan lulusan Universitas Tokyo angkatan 1981 dan mulai menjejaki level pimpinan di Tamiya pada 2008. Pada masanya, perkembangan Tamiya berlanjut dengan masa jaya mini 4WD termasuk hingga ke Indonesia.

Terakhir, Tamiya pada masa kepemimpinannya merilis mobil mini 4WD “Kumamon” sebagai bentuk belasungkawa terhadap gempa yang melanda Jepang, khususnya di wilayah Kumamoto. Tamiya sendiri didirikan oleh Yoshio Tamiya pada 1946.

Awalnya mereka membuat mainan kayu, lalu beralih ke plastik setelah sempat mencoba membuat mainan dengan bahan logam yang batal dirilis karena terlalu mahal.

Tamiya model plastik sendiri dirilis tahun 1960 setelah Shunsaku Tamiya (ayah angkat Masayuki Tamiya) meminta adiknya, Masao, yang merupakan mahasiswa semester awal Tokyo National University of Fine Arts and Music Design Department, untuk membuat lambang Tamiya yang terkenal hingga saat ini.

Comments

Loading...