Pebalap Binaan AHM Bertekad Cetak Prestasi Baru di Ajang Balap Ketahanan Dunia

FOKUSACEH.COM, Jakarta – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama memastikan kesiapannya berlaga pada ajang balap ketahanan dunia Suzuka 8 Hours Endurance World Championship (27-30/7) di sirkuit Suzuka Jepang untuk memberikan kebanggaan bagi bangsa.

Pada ajang ketahanan dunia tersebut, Dimas Ekky merupakan pebalap Indonesia satu-satunya dan akan bertarung menggunakan Honda CBR1000RR bersama tim SatuHati Honda Team Asia untuk menghadapi berbagai pebalap top dunia seperti seperti Jack Miller pebalap MotoGP dan juga Takaaki Nakagami dari Moto2 serta pebalap Superbike World Championship lainnya.

Pada tahun ini, keikutsertaannya di dua ajang balap berbeda memberikan tantangan tersendiri bagi Dimas Ekky. Padatnya jadwal menuntutnya harus bisa cepat beradaptasi dan memaksimalkan setiap kesempatan yang dimiliki untuk terus meningkatkan kemampuannya. Terlebih, Dimas Ekky harus harus merelakan jadwal latihan resmi di Suzuka, Jepang pada awal Juli lalu (3-7/7) karena diselenggarakan bersamaan dengan CEV Moto2 European Championship di Valencia.

Ketatnya jadwal juga membuat Dimas harus langsung bertolak ke Jepang (24/7) sesegera mungkin setelah gelaran CEV International Championship seri Portugal minggu kemarin (23/4) untuk mematangkan persiapannya menghadapi ajang balap tersebut.

“Saya hanya punya waktu seminggu dari balapan terakhir. Saya punya kepercayaan diri dan persiapan yang bagus untuk menghadapi balapan akhir pekan ini. Saya tidak sabar melawan pebalap top dunia pada Suzuka 8Hours nanti. Ini tantangan bagi saya dan saya menikmatinya. Saya mohon dukungannya sehingga bisa melewati prestasi tahun lalu,” ujar Dimas Ekky.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra mengungkapkan partisipasi di ajang ketahanan ini merupakan bagian dari pembinaan balap berjenjang AHM dalam komitmennya mencetak pebalap yang mampu bersaing di level dunia dan menjadi kebanggaan bangsa. Meski dihadapkan dengan berbagai tantangan, namun ini merupakan bagian dari pembelajaran untuk seorang pebalap dalam mencapai level tersebut.

“Dimas Ekky merupakan pebalap binaan AHM yang telah melewati beragam proses pelatihan dan teruji di berbagai ajang balap internasional. Dengan pengalaman dan kerja kerasnya, kami yakin Dimas akan mampu melewati tantangan yang dihadapi dan mendukung tim SatuHati Honda Team Asia meraih prestasi yang terbaik,” ujar Indraputra.

Suzuka 4Hours Endurance Race

Pada kesempatan yang berbeda, pebalap binaan PT Astra Honda Motor lainnya mengirimkan Awhin Sanjaya dan Rheza Danica Ahrens untuk turut berjuang mengibarkan kembali Merah Putih di ajang Suzuka 4Hours Endurance Race yang dihelat bersamaan dengan 8 Hours Endurance World Championship (27-30/7) di Suzuka, Jepang.

Rheza Danica yang merupakan peraih podium pertama pada ajang ketahanan 4 jam tahun lalu akan menemani Awhin Sanjaya di lintasan balap menggunakan Honda CBR600RR. Rheza Danica akan menggantikan Yaasiin Gabriel Somma yang pada sesi latihan beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan. Akibat kecelakaan tersebut, Yaasiin mengalami retak pada pergelangan tangannya dan diharuskan beristirahat dari aktifitas balap untuk membantu proses pemulihan.

“Cidera Yaasiin sangat disayangkan dan kami harus menerima keputusan dokter. Ini merupakan keputusan yang cukup berat di saat-saat terakhir. Saat ini, Rheza dan tim AHRT tengah berjuang keras berlatih dengan waktu yang sangat singkat untuk mematangkan segala persiapan. Kami yakin para pebalap dan tim dapat segera melakukan penyesuaian dan kembali mengukir hasil gemilang pada ajang balap ketahanan ini,” tutup Indraputra. (Ril)

Comments

Loading...