Killa The Phia Band Metal Asal Aceh Siap Menuju Music International

Fokusaceh.com – Jakarta – Delapan band terpilih untuk tampil di babak final Supermusic.ID Rockin Battle 2017 usai lolos audisi dan penyaringan di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Sebelum berlaga di panggung final, delapan band itu terlebih dahulu menjalani bandcamp yang diadakan di Rancamaya, Bogor, Jawa Barat pada Senin, 17 April 2017 hingga Selasa, 18 April 2017.

Delapan band tersebut adalah Meets After The Storm, GHO$$, Jakarta Blues Factory, Kasino Brothers, Equaliz, The GRGTZ, Killa The Phia dan Radioaktif.

Dalam bandcamp ini, delapan band terbaik hasil audisi itu dikumpulkan dan berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan khusus beserta materi pengetahuan tentang musik dan industrinya, juga kisah-kisah inspiratif dari para mentor dan juri.

Pada barisan juri, terdapat nama-nama pentolan band papan atas Indonesia dan pelaku industri musik senior.

Mereka adalah Ian Antono (Produser, Gitaris Godbless), Stevi Item (Gitaris Andra & The Backbone dan DeadSquad), Stephan Santoso (Arranger, Produser, Gitaris Musikimia), Iman (Musisi, Gitaris JRocks), dan Gege Dhirgantara (SuperMusic.ID).

Ian Antono bertutur, pencarian musisi rock ini merupakan jawaban dari ‘seret’nya regenerasi band-band rock di Tanah Air.

“Tidak seperti musisi atau band pop, band rock di Indonesia itu sangat-sangat terbatas. Makanya, ajang seperti ini membantu banget untuk melahirkan musisi rock baru,” ungkap gitaris God Bless tersebut di sela-sela acara.

Makanya, Ian mengaku bersemangat menularkan ilmunya di panggung musik kepada para juniornya dalam bandcamp tersebut.

Ian hadir selama dua hari dan setia menjawab rasa keingintahuan para peserta bandcamp.

“Yang harus mereka tahu, musisi itu bukan tentang menciptakan musik yang bagus saja, tapi juga bagaimana cara membawakannya di atas panggung. Setiap band harus punya auranya sendiri,” tandas Ian Antono.

Gege Dhirgantara selaku perwakilan dari Supermusic.ID, menyebut nantinya ilmu-ilmu yang didapat  dari para musisi senior akan menjadi bekal utama mereka saat berlaga di Final Supermusic.ID Rockin Battle di Summarecon Mall, Serpong, Tangerang, Banten pada Sabtu, 6 Mei 2017 mendatang.

 “Juaranya akan mendapat kesempatan untuk melakukan sesi recording di Studio 301 di Sidney, Australia. Kita juga sudah tahu kalau banyak musisi-musisi dunia yang melakukan recording di studio itu,” sahut Gege.

Beberapa musisi dunia yang pernah merekam karyanya di Studio 301 adalah  Coldplay, Muse, Silverchair hingga Metallica.

“Tak ketinggalan. Kedelapan band ini juga akan terlibat di album kompilasi,” kata Gege.

Comments

Loading...