Jupe, Artis Multitalenta yang Pernah Mencoba Jadi Sekretaris

FOKUSACEH.COM – JAKARTA – Jupe merupakan artis multitalenta yang mengawali kariernya sebagai model, pemilik nama asli Yulia Rahmawati ini makin populer setelah terjun ke dunia sinetron, film, dan tarik suara. Kehidupannya pun penuh kontroversi.

Julia Perez atau biasa dipanggil Jupe lahir di Jakarta, 15 Juli 1980. Sebelum terjun ke dunia artis, dia mencoba mengikuti training sekretaris di salah satu perusahaan swasta.
Garis kehidupannya  berubah kala berkenalan dengan model asal Perancis Damien Perez  yang kemudian menjadi suaminya. Mereka resmi menikah di Perancis pada 7 Oktober 2002. Saat itu Jupe berusia 22 tahun.

Setelah menikah, mereka tinggal di Perancis. Atas bantuan sang suami, Jupe menjadi model majalah dewasa FHM dan Maxim di sana. Saat merambah ke Indonesia, dia memulai lewat sinetron “Cinta Lokasi”, “Komedi Nakal”, “Penjaga Pantai”, serta “Lepas Malam” . Namanya pun masuk nominasi 100 wanita terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

Setelah menetap di Tanah Air, jam terbang Jupe semakin melambung.  Dia semakin sering muncul di layar kaca dengan membintangi sejumlah sinetron, antara lain “Maafkan Aku”, “Kejar Maya”, “Rahasia Ilahi”, “Hidayah”, “Doa,” dan “Mimpi Manis”.

Selain itu dia juga mulai laris diminta membintangi iklan produk, utamanya produk dewasa seperti kondom. Pertengahan November 2009, Jupe dipercaya sebagai brand ambassador alat pelindung seks. Selama tiga tahun dia bertugas mengampanyekan dan memberikan pengetahuan serta pendidikan tentang HIV/AIDS.

Di sisi lain kehidupan Jupe yang penuh kontroversi, ia cukup terkenal di bidang olahraga. Ia pun didapuk sebagai ikon Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) dengan ditandai adanya turnamen “Julia Perez Rapid Chess Open Tournament” di gedung Piramyd BPG, Senayan, Jakarta, Indonesia pada 5 Oktober 2006.

Setahun kemudian, pada Agustus 2007, Julia Perez menjadi pembawa acara sepak bola pada pertandingan sepak bola antara Persija dan PSS Sleman di Stadion Lebak Bulus.  Dia mengaku menjadi presenter untuk mengobati rasa kangennya dengan suaminya. Menurutnya, banyak pemain sepak bola Indonesia yang ganteng sehingga dapat mengobati rasa kangennya.

Sukses di dunia sinetron dan model, Jupe pun melebarkan sayap ke dunia tarik suara. Pada April 2008, Ia merilis album perdananya bertajuk “Kamasutra” dengan single “Belah Duren”. Album ini menuai kontroversi karena selain liriknya yang cukup vulgar, Jupe juga membagikan kondom gratis di setiap pembelian album tersebut.

Setelah menjajal dunia sinetron dan tarik suara, Jupe pun ditarik ke layar lebar. Ia sering membintangi beberapa film horror tanah air seperti “Beranak dalam Kubur”, dan “Hantu Jamu Gendong”. Meskipun bermain dalam film horror, Jupe tetap beradegan seksi dan menonjolkan sisi sensualnya.

Nama Jupe selalu menjadi buah bibir di media seiring dengan kehidupan pribadinya yang mengundang kontraversi. Mulai dari foto-foto seksinya beredar di internet, konflik dengan bapaknya Angkasajaya, berseteru dengan penyanyi dangdut Dewi Persik, hingga kehidupan rumah tangganya.

Awal 2009, rumah tangga Jupe dan Damien Perez goyah, hingga akhirnya resmi berpisah.  Pada waktu bersamaan, saat itu Jupe memiliki kedekatan dengan pemain bola asal Argentina Gaston Castano dan menikah pada 2014. Sayang, pernikahan yang baru seumur jagung itu berakhir dengan cepat pada 2016.

Kepedihan Jupe tak hanya di situ. Pada 2017, dia mengalami cobaan yang sangat berat. Jupe divonis kanker Serviks stadium 4. Namun, Jupe tetap berjuang melawan penyakitnya.

Selain berobat intensif, dia rutin menjalani kehidupannya sebagai artis di berbagai acara dengan riang gembira, seolah tak terjadi apapun pada dirinya. Ini semua dia hadapi dengan tersenyum. Jupe meninggal di RSCM, Jakarta, Sabtu, 10 Juni 2017.

Nama asli : Yulia Rahmawati
Tanggal lahir : 15 Juli 1980
Lahir di : Jakarta, Indonesia
Zodiac : Cancer
Terkenal sejak membintangi sinetron “Cinta Lokasi” (2002)

KELUARGA
Orang Tua         : Angkasa Jaya – Sri Wulansih
Suami                : Damien Perez (cerai)
Gaston Castano (cerai)

KARIER
ALBUM
Kamasutra (2008)
Aku Rapopo (2016)

SINGLE
Jupe Paling Suka (2011)
Siti Nurbaya (2012)
Aku Rapopo (2014)
Merana (2014)
Boleh (2014)
Udah Gak Tahan (2015)
Teu Kunanaon (Aku Rapopo Sunda Version) (2015)
Belah Duren (new arransemen) (2015)
My Lonely (2015)
Aku Mah Gitu Orangnya (2015)

ACARA TV/SINETRON
Cinta lokasi
Komedi Nakal
Lepas Malam
Maafkan Aku
Kejar Maya
Rahasia Ilahi
Hidayah
Doa
Mimpi Manis
Perempuan Teraniaya 

Comments

Loading...